Sejak
Volvo dibeli oleh Geely Motors beberapa tahun yang lalu, produsen mobil
Swedia telah mengalami banyak perubahan yang telah membantu untuk
memisahkan diri dari pemilik sebelumnya, Ford Motor Company. Perusahaan
ini telah meluncurkan desain ulang dramatis model mereka, dan
memperkenalkan mobil baru dan unik yang telah menjadi sangat populer. Aspek lain bahwa mobil telah difokuskan pada kinerja adalah membawa kembali. Mereka
bermitra dengan motor Swedia dan perusahaan tuning, Polestar, dan
berkolaborasi pada kinerja mobil konsep seperti C30 Polestar dan S60
Polestar. Sekarang,
Volvo telah resmi meluncurkan S60 Polestar model produksi untuk pasar
Australia dan itu dikemas dengan segala macam menyenangkan,
barang-berorientasi pada kinerja. Mesin
telah disetel dan dimodifikasi, suspensi kini lebih lincah dengan bit
baru dan roda ditempa, dan aerodinamis telah tweak untuk stabilitas.Mesin
3.0-liter turbocharged inline-standar enam silinder disetel oleh
Polestar untuk menciptakan lebih banyak kekuatan dalam rentang putaran
lebar. Tim
memasang turbocharger yang lebih besar, sistem asupan udara baru, lebih
besar intercooler air-to-air, dan stainless steel exhaust baru dengan
tips dipoles di bagian belakang. Perangkat lunak untuk ECU kemudian dimodifikasi untuk menghasilkan total 350 bhp pada 5700 RPM dan lebih dari £ 369-ft. torsi pada RPM 2800-4750 yang dikirim ke semua empat roda ditempa. Volvo
S60 Polestar juga manfaat dari sebuah lagu perangkat lunak baru untuk
sistem all-wheel drive yang mengirim lebih banyak torsi ke roda belakang
dalam berkendara situasi. Ini
memungkinkan sedan sport baru mencapai 62 mph hanya dalam 4,9 detik dan
kecepatan tertinggi secara elektronik terbatas 155 mph.Daerah lain Volvo S60 Polestar diberi sentuhan motor dari perusahaan Swedia. Chassis adalah salah satu daerah utama yang ditingkatkan, dan lebih terfokus pada olahraga daripada kenyamanan. Suspensi
dilengkapi dengan peredam kejut Ohlins baru, upgrade mata air yang
lebih dari 60 Nm batang kaku, depan baru dan stabilisator belakang,
serat karbon kawat gigi strut, tie dan akhir, dan lebih mempertajam
penanganan untuk kinerja yang lebih baik. Pabrik
rims diganti dengan in-house baru ditempa roda yang mengukur 8,0 x 19
di depan dan belakang dan memakai ban 235/40R19 Michelin Pilot Super
Sport. Belakang
roda depan baru yang lebih besar dan rotor rem belakang dengan Brembo
dan Jurid 958 kinerja bantalan rem yang memberikan kekuatan yang lebih
besar berhenti dengan sedikit memudar.Aerodinamis dari Volvo S60 Polestar juga titik penekanan. Bumper
depan dilengkapi dengan spoiler baru untuk menghasilkan downforce
sementara side skirt baru ini membantu untuk mengarahkan udara lebih
efisien jauh dari ditempa roda belakang. Batangnya
memakai spoiler baru untuk downforce ekstra dan diffuser baru berada di
bawah bumper untuk meningkatkan stabilitas keseluruhan pada kecepatan
tinggi.